Oleh: agroihutan | Agustus 17, 2008

Penting: Vote for Toba Lake…!!

(DARI MILIS NASIONAL-LIST)

From: MD Kartaprawira

To: nasional-list@ yahoogroups. com

Cc: hksis@yahoogroups. com ; wahana-news@ yahoogroups. com ; sastra-pembebasan@ yahoogroups. com ; perhimpunan_ persaudaraan@ yahoogroups. com ; persatuan-indonesia @yahoogroups. com

Sent: Sunday, August 17, 2008 12:51 AM

Subject: [nasional-list] Fwd: N7W

—– Forwarded Message —-
From: panusunan simanjuntak <pansimanjuntak@ ……>
Sent: Saturday, August 16, 2008 8:41:26 AM
Subject: N7W

Yth.

Bapak MD. Kartaprawira

Dengan hormat,

Mungkin Bapak tahu bahwa pada saat ini The New7Wonders Foundation & Campaign, yang berpangkalan di Swiss, tengah melakukan kampanye internasional pemilihan The New7Wonders of Nature, atau Tujuh Keajaiban Alam yang baru. Pemilihan ini adalah lanjutan dari kampanye lembaga itu setelah pada 07.07.07, di Lisbon, Portugal, mengumumkan hasil pemilihan internasional dari The New7Wonders of the World.

Sama seperti pada pemilihan objek The N7W of the World, pemilihan objek alam The N7W of Nature dilakukan dengan pengiriman suara, atau vote, lewat e-mail ke alamat panitia.

Pemilihan dilakukan secara berjenjang. Pada tingkat ini hingga 31.12.08, pemilihan adalah untuk menentukan 77 objek besar dari lebih 200 objek alam yang dicalonkan di seluruh dunia. Masuk dalam 77 besar adalah syarat untuk dipilih oleh the New7Wonders Panel of Experts untuk masuk ke 21 besar dan kemudian ke The N7W of Nature. Hasil pemilihan ini akan diumumkan pada tahun 2010.

Ada tiga objek yang masuk pencalonan dari Indonesia, yakni Lake Toba, Komodo National Park dan Krakatau. Posisi ke tiga objek alam Indonesia dalam kelompok 77 besar semakin merosot dari waktu ke waktu, sebagai akibat dari kurangnya suara pemilih yang masuk ke panitia. Sekitar dua bulan yang lalu dari tanggal penulisan email ini, posisi Lake Toba misalnya masih di kelompok 20an. Pada hari ini, 15.08.08 posisi itu sudah merosot ke nomor 70. Komodo berada di posisi 55 dan Krakatau di tempat ke 66. Jika kecenderungan merosot ini terus berlanjut, dapat diduga ketiga objek alam Indonesia sudah akan tersingkir dari 77 besar pada bulan September.

Tetapi kerelaan anda menyisihkan waktu 5-10 menit untuk mengisi formulir vote dan mengirimkannya ke panitia bukan saja dapat menghentikan kemerosotan posisi objek-objek alam Indonesia melainkan juga memastikan mereka berada pada kelompok 77 besar.

Cara mengisi dan mengirimkan vote:

1. Buka website: The New7Wonders of Nature.
2. Click: Vote for your nominee
3. Isi kolom: E-mail address dan Confirm your E-mail address
4. Di bagian Vote 1, kolom please select continent, click dan select Asia, dan
5. Di kolom please select candidate, click dan select Toba Lake (INDONESIA)
6. Ulang proses 4-5 untuk Vote 2-7. Demi Tanah Air, pilihlah dua objek alam Indonesia lainnya untuk Vote 2 dan Vote 3.  Untuk  Vote
4-7, pilihlah sesuai dengan keinginan anda.
7. Click: Submit

Terimakasih atas partisipasi Bapak. Kiranya Bapak juga berkenan mengajak kolega, teman, saudara dan kenalan Bapak untuk melakukan hal yang sama.

Salam Vote for Toba Lake,
Panusunan Simanjuntak
International Correspondent
Smart FM Indonesia


Responses

  1. “Sekitar dua bulan yang lalu dari tanggal penulisan email ini, posisi Lake Toba misalnya masih di kelompok 20an. Pada hari ini, 15.08.08 posisi itu sudah merosot ke nomor 70. Komodo berada di posisi 55 dan Krakatau di tempat ke 66. Jika kecenderungan merosot ini terus berlanjut, dapat diduga ketiga objek alam Indonesia sudah akan tersingkir dari 77 besar pada bulan September…”

    Mari Saudara2, sisihkan waktyu Anda untuk mengirimkan ‘vote’ Anda, agar posisi Toba Lake bisa meningkat lagi ke ’20 besar’. Mari kita sebarkan juga ke milis/blog komunitas Batak lainnya…
    Horas,
    Agroihutan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: