Oleh: agroihutan | September 18, 2008

PERTEMUAN DI P4S AGROIHUTAN

Pertemuan di P4S AgroIhutan

Pada hari Senin, 15 September 2008, telah diadakan pertemuan antara Bupati Tapanuli Utara Torang Lumbantobing didampingi Kadis Pendidikan, Kadis Pertanian, Kabag Penyuluhan bersama seluruh jajarannya dengan siswa-siswa  SMK-Pertanian Siborongborong, SMK-Pertanian Pagaran, SMK-Pertanian Losida Siatas Barita, SMK-Pertanian Pahae Julu dan SMK-Pertanian Pangaribuan. Selain siswa-siswa juga hadir orangtua-orangtua siswa. Total semua sekitar 300 orang. Maksud pertemuan ini adalah agar para siswa mengetahui tantangan yang akan dihadapi dalam tahun mendatang dan untuk itu orang tuapun perlu mengetahui hal tersebut karena 80% para orang tua itu adalah petani.

Seperti diketahui, Pemda Taput memberi subsidi kepada para siswa berupa tunjangan dana untuk konsumsi dan pupuk selama praktek (3 bulan). Saat ini yang berlatih berjumlah 100 siswa dari Siborongborong, Pahae Julu dan Pangaribuan, sedangkan mulai 20 Oktober nanti akan masuk siswa baru sebanyak 117 orang (dari Pagaran dan Losida) diantaranya 41 orang jurusan peternakan dari SMK-Pertanian Pagaran, selebihnya jurusan budi daya.
Dalam pertemuan tersebut Bupati Tapanuli Utara menyampaikan bahwa walaupun Pemda Taput telah memberi subsidi dalam kegiatan “Praktek Kerja Lapangan” itu tidak cukup dan meminta para orang tua siswa memberi perhatian lebih besar dalam pendidikan para putra putri mereka terutama dalam hal perilaku. Ini telah dilaksanakan sejak tahun 2005.

Selain bantuan kepada para siswa, Pemda Tapanuli Utara dibawah pimpinan Bapak Torang Lumbantobing juga memberi subsidi kepada para petani berupa bantuan pembukaan lahan dengan biaya hanya Rp. 750.000 per hektar untuk 3 kali traktor (kalau sewa traktor maka biaya yang dibutuhkan Rp. 3 juta).

Dalam rencana pembangunan Pemda Tapanuli Utara, pertanian merupakan salah satu dari tiga pilar pembangunan disamping pendidikan dan kesehatan.

Dalam pertemuan tersebut siswa yang sedang berlatih juga telah memperlihatkan berbagai produk-produk buatan mereka terlebih berbagai pupuk organik baik padat maupun cair disamping biopestisida dan fungisida organik.

Demikian laporan kegiatan pertemuan Bupati Tapanuli Utara bersama seluruh jajarannya dengan siswa SMK-Pertanian se Tapanuli Utara + orang tua siswa.

Leo. T

Para orangtua siswa dan siswa2

Para orangtua siswa dan siswa2

Bupati dengan jajarannya

Bupati dengan jajarannya

 

siswa dengan produk pupuknya

siswa dengan produk pupuknya


Responses

  1. lanjutkan,.
    pembangunan Tapanuli Utara

  2. Maju trussssssss Pagarbatu,,,Pagarbatu Bisa..??? Smoga Skolah Pertanian & Peternakan Berhasil & Sukses AmiN…!

  3. Terima kasih, mari kita sama2 membangun bona pasogit…

  4. MERRY. CHRISTMAS. 2012 AND. HAPPY NEW. YEAR 2013.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: